Kitchen Set di Malang

Dapur bersih dan rapi


Percuma punya dapur besar dan lapang, kalau berantakan. Berhubung dapur adalah ruangan yang menampung banyak sekali perabot dan peralatan, maka penyimpanannya perlu benar-benar diperhatikan. Satu kunci membuat ruangan selalu rapi dan bersih. Semua benda harus memiliki tempatnya masing-masing, dan pastikan semua benda tersebut kembali ke tempatnya, setelah digunakan.
Salah satu inspirasi dapur rapi, bisa dilihat di foto berikut ini. Dapur island berukuran 3m x 5m ini tampak terang, lega, bersih, dan rapi. Setiap perabot memiliki areanya masing-masing. Kompor berada di atas kabinet, di kiri ruangan. Area island digunakan sebagai tempat mencuci piring dan mengolah makanan. Berbagai perabot elektronik, lemari es, oven, dan sebagainya disatukan di satu area, di dinding sebelah kanan dapur.
Peralatan masak, yang biasanya menumpuk dan berserakan, disimpan rapi di dalam laci atau lemari built in . Lemari dan laci multipleks ini sengaja dibuat tertutup. Dengan demikian, dapur tampak lebih lapang, karena tidak banyak benda yang menyita pandangan. Tampilan lega dan lapang juga didukung oleh keberadaan jendela kaca, di sepanjang dinding dapur.
Dapur ini sebenarnya memanjang dan menerus ke ruang makan, di sebelahnya. Meski berada di area berbeda dan berukuran cukup besar, sengaja tidak dibuat sekat antara dapur dan ruang makan. Hal ini dilakukan dalam rangka membuat kedua ruangan terasa lega dan nyaman.